komando

komando
kwkwkkw

Jumat, 23 September 2011

"Sepakbola Bukan Ilmu Pasti"


"Sepakbola Bukan Ilmu Pasti"

Randy Wirayudha - Okezone
Kamis, 22 September 2011 16:44 wib
 6  18 0 
Foto: Xabier Alonso Olano/ Xabi-Alonso Guides
Foto: Xabier Alonso Olano/ Xabi-Alonso Guides
MADRID – Keadaan Real Madrid sedang mengkhawatirkan. Bukan hanya sang pelatih, namun juga gelandang Madrid, Xabi Alonso, menyadari, Madrid sedang mengalami masa-masa sulit.

Dua laga La Liga terakhir, keduanya hanya mendatangkan kekecewaan. Kalah dari Levante, kemudian imbang dari Racing Santander, merupakan sinyal yang membuat cemas segenap skuad Los Blancos.

Di atas kertas, Madrid kerap diunggulkan. Apalagi, dengan sederetan talenta yang kualitasnya berlebih, tentu tak salah jika publik selalu mengunggulkan mereka. Tapi Alonso berkilah.

Baginya, sepakbola bukanlah ilmu pasti, yang dapat diputuskan hasilnya di atas kertas. Sepakbola bukan hitungan pasti, tapi Alonso juga menyerukan untuk para rekannya untuk tidak kehilangan keyakinan, karena saat ini masih di awal musim.

“Perjalanan kami sedang tidak mulus tapi kami masih punya waktu untuk memperbaikinya. Kami sekumpulan pemain yang harus mendayung ke arah yang sama,” ujar Alonso kepada laman resmi klub, Realmadrid.com Kamis (22/9/2011).

“Sepakbola bukanlah ilmu pasti. Terkadang Anda menjadi yang terkuat dan terkadang sebaliknya. Kami tidak boleh kehilangan keyakinan; perjalanan masih panjang dan masih banyak partai untuk dimainkan,” sambungnya.

Lawan selanjutnya yang wajib mereka ladeni, adalah Rayo Vallecano. Alonso takkan meremehkan mereka, meski berstatus tim gurem. Kali ini, mereka berusaha untuk menetralisir kesalahan masing-masing, agar tak terulang seperti di laga terakhir mereka.

“Hal pertama yang harus segera dilakukan adalah memenangkan laga kandang di akhir pekan ini. Rayo adalah lawan tangguh dan kami tak boleh melakukan kesalahan-kesalahan lagi,” seru mantan pemain Liverpool tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar