komando

komando
kwkwkkw

Selasa, 20 September 2011


John Heitinga Akui Berdarah Indonesia

John Heitinga berjanji akan mengunjungi negara leluhurnya dalam waktu dekat.

John Heitinga - Belanda (Getty Images)
"Benar, ayah saya berasal dari Indonesia. Beliau lahir di Jakarta," ungkap Johnny.
Dalam perbincangan dengan RNW, John Heitinga mengonfirmasi kabar yang mengatakan dirinya memiliki garis keturunan Indonesia sambil menambahkan ingin mengunjungi negara leluhurnya itu dalam waktu dekat.

Sudah lama banyak yang menerka bek internasional Belanda kelahiran 15 November 1983 ini memiliki garis keturunan Indonesia dan dugaan itu ternyata benar. Kakek Johnny adalah Gijsbert Johanes Heitinga, berasal dari pulau Belitung dan memiliki enam orang anak laki-laki. Salah satunya, Rob, adalah ayah Johnny yang lahir di Jakarta. Keluarga besar Heitinga kemudian pindah ke Belanda tahun 1959.

Pemain Everton itu mengatakan mengikuti perkembangan sepakbola Indonesia, terutama setelah mendengar informasi serta cerita dari eks kapten timnas Belanda, Giovanni van Bronckhorst, yang baru saja berkunjung ke nusantara. Kedekatan itu membuat Johnny penasaran ingin berkunjung pula ke Indonesia.

"Saya kadang mengikuti perkembangan sepakbola Indonesia. Publik di sana antusias sekali ya," tambahnya.

Johnny bahkan berjanji akan secepatnya berkunjung ke Indonesia. Paling cepat akhir tahun ini ketika kompetisi sepakbola Eropa memasuki jeda musim dingin sehingga ada celah di tengah kesibukan membela timnas Oranje dan Liga Primer Inggris.

"Saya akan ke Indonesia dalam waktu dekat ini," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar